Widget HTML #1

Cara Agar Anak tidak Mudah Terkena Alergi


Cara Agar Anak tidak Mudah Terkena Alergi - Hampir semua dari kita pastinya pernah mengalami yang namanya alergi. Penyakit Alergi ini merupakan reaksi imun tubuh atas benda asing yang masuk ke dalam tubuh kita. Alergi bisa berbentuk macam-macam di tubuh setiap orang.

Misalnya ada yang badannya langsung gatal-gatal, ada yang bengkak dan ada yang memerah dan sebagainya. Yang pastinya akan muncul sebuah tanda-tanda yang aneh di tubuh.

Kalau Alergi terjadi pada orang dewasa tentu sangat mudah dikenali dan mudah juga untuk diatasi. Lalu bagaimana dengan anak-anak.

Sementara anak-anak sendiri kadang sulit mengungkapkan apa yang dia rasakan sehingga sulit untuk melakukan treatment alias pencegan dan pengobatan.

Namun sebelum menggunakan treatment atau pengobatan, terlebih dahulu kita kenali dulu jenis Alerginya.

Ada Alergi yang sifatnya permanen, yang ngak bisa diobati, artinya sudah jadi bawaaan tubuhnya seperti itu, ada juga yang sifatnta sementara saja. Nah, yang sifatnya sementara biasanya akan hilang seiring waktu.

Menurut Penjelasan dokter Reisa, bahwa Alergi sebenarnya tidak bisa diobati. Dia hanya bisa dihindari. Apalagi kalau itu adalah alergi bahawaan genetif atau keturunan.

Tapi bukan berarti pasrah. Kita bisa mengurangi dampaknya ke tubuh. Paling tidak efekknya tidak begitu menyiksa tubuh.

Nah, untuk memperkuat tubuh anak agar tidak mudah terkena Alergi, bisa mengajak anak berenang. Karena ada beberapa riset telah membuktikan kalau berenang bisa membuat sistem pertahanan tubuh meningkat.

Terutama alergi di bagian organ tubuh dalam seperti paru-paru.

Maka, kalau ingin anak tidak mudah terkena Alergi, rajinlah olahraga, kalau boleh berenang. Dengan begitu, seiring waktu imun tubuh anak meningkat dan alergi akan susah menyerang. 

Posting Komentar untuk "Cara Agar Anak tidak Mudah Terkena Alergi "