Anggota FLP Raih IBF Award 2020 Kategori Non Fiksi, Yuk Tengok Siapa Saja Pemenang Lainnya!

Anggota FLP Raih IBF Award 2020 Kategori Non Fiksi, Yuk Tengok Siapa Saja Pemenang Lainnya!


Anggota Forum Lingkar Pena kembali mendapatkan penghargaan di kancah literasi nasional. Kali ini, prestasi gemilang diraih oleh Vanda Arie (Vanda Arieyani). Vanda berhasil meraih penghargaan Islamic Book Fair (IBF) Award 2020 untuk kategori Buku Non Fiksi Anak Terbaik. Buku berjudul "Wanita Istimewa di Sekitar Rasulullah," penerbit Kanak, berhasil menyisihkan para pesaing dan meraih penghargaan tahunan ini.

Vanda tinggal di Sidoarjo, dan merupakan anggota Forum Lingkar Pena (FLP) cabang Sidoarjo, Wilayah Jawa Timur.

"Alhamudillahi Rabbil 'alamiin...," begitu tulis Vanda dalam akun Facebooknya. Ucapan selamat datang dari banyak kalangan, termasuk salah satu tokoh muda perbukuan Indonesia yang juga pendiri kelas menulis online WinnerClass, Ali Muakhir.

"Selamat. Para Winner Benar-Benar Juara. Alhamdulillah, dapat kabar, hari ini para Winner pada dapat IBF Award 2020 untuk kategori fiksi anak dan non fiksi anak."

Daftar Pemenang IBF Award 2020

Ada 8 kategori penghargaan dalam IBF Award 2020. Berikut ini adalah daftar pemenang masing-masing kategori.

  1. Kategori Fiksi Anak: "Terimakasih Allah" karya Hairi Yanti, Penerbit Indiva Media Kreasi.
  2. Kategori nonfiksi anak: "Wanita Istimewa di Sekitar Rasulullah", karya Vanda Arie, Penerbit Kanak.
  3. Kategori fiksi dewasa: "1/4 Nanti & Kembali", karya Hangka, Penerbit Rene Islam (Wali Pustaka).
  4. Kategori nonfiksi dewasa: "Benarkah Kaisar Heraklius Masuk Islam?" karya W.T Prabowo, Penerbit Pro-U Media
  5. Kategori terjemahan: Judul: Muhammad: Juru Damai di Tengah Benturan Imperium Besar Dunia (Judul asli: Muhammad: Prophet of Peace Amid The Clash of Empires),  karya Juan Cole, Penerjemah: Adi Toha, Penerbit Alvabet.
  6. Kategori Ilustrasi: "Usai Sebelum Dimulai", karya Israkhanza, Ilustrator: Al Nurul Gheulia, Penerbit: Republika Penerbit.
  7. Kategori tata letak: Syar'i Traveller - The Heritage of Ottoman, Penulis: Felix Y. Siauw & Tim Dakwah Hijab Alila, Penata Letak: Sarah, Indah, dan Ana, Penerbit: Alfatih Press. 
  8. Kategori sampul: "Pernah Tenggelam", Penulis: Fuadh Naim, Desainer Sampul: Aditya Nur Firdaus, Penerbit: Alfatih Press.


Penghargaan Lifetime Achievement

Panitia IBF juga memberika penghargaan kategori Lifetime Achievement, yang diberikan kepada alm. KH. As'ad Humam. Beliau diberikan penghargaan khusus ini karena pengabdiannya dalam dunia literasi, yakni dengan menyusun buku Iqro. Buku ini telah tersebar ke seluruh dunia dan menjadi salah satu buku metode membaca Al-Quran yang paling populer.
LihatTutupKomentar