"Terimakasih Allah" Karya Hairi Yanti Jadi Fiksi Anak Terbaik IBF Award 2020

"Terimakasih Allah" Karya Hairi Yanti Jadi Fiksi Anak Terbaik IBF Award 2020


Penerbit Indiva Media Kreasi, sebuah penerbit yang terletak di kota Solo, kembali meraih penghargaan di ajang Islamic Book Fair (IBF) Award 2020. Salah satu buku yang diterbitkan, yakni "Terimakasih Allah", karya Hairi Yanti, ditahbiskan sebagai Fiksi Anak Terbaik IBF Award tahun ini. Penghargaan akan diberikan pada Rabu (26/2/2020) di Hall A-B, Jakarta convention Center (JCC) saat pembukaan hajatan buku Islam terbesar di tanah air ini.

Islamic Book Fair 2020 akan diselenggarakan dari 26 Februari hingga 1 Maret 2020. Kali ini mengusung tema: "Literasi Islam Cahaya Untuk Negeri." Setiap IBF, memang panitia selalu menggelar agenda IBF Award. Selain fiksi anak, juga ada kategori lain seperti fiksi dewasa, non fiksi, cover, ilustrasi dan sebagainya.

Penerbit Indiva Media Kreasi menarik perhatian publik, karena sebelumnya juga telah berhasil meraih beberapa penghargaan yang sama di tahun sebelumnya. Menurut Utari, Manajer Keuangan dan Administrasi penerbit yang berdiri pada tahun 2007 tersebut, "Terimakasih Allah" adalah penghargaan keempat kategori fiksi anak terbaik yang diterima Indiva dari ajang IBF Award.

"Dulu ada 'Aku Sayang Bunda' karya Bunda Nurhayati Puji Astuti, lalu 'Zia Anak Hebat' karya Bunda Linda Satibi, 'Reisha Pengusaha Cilik' karya Mbak Marisa Agustina. Alhamdulillah kali ini 'Terimakasih Allah'. Selain itu, kami juga pernah meraih penghargaan di kategori fiksi dewasa terbaik, yaitu 'Altitude 3676 Takhta Mahameru' karya Azzura Dayana," tutur Utari.

Penerbit yang dipimpin oleh Yeni Mulati, S.Si., M.M., atau yang lebih dikenal dengan nama pena Afifah Afra ini telah banyak menerbitkan buku-buku islami kategori anak, remaja dan dewasa. Ada sekitar 600 lebih judul telah diterbitkan sejak berdiri pada 1 Agustus 2007.

LihatTutupKomentar