Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
banner
banner

Ikapi Pusat Miliki Ketua Baru, Arys Hilman Nugraha


Munas Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Pusat yang berlangsung secara daring pada 25-28 November 2020 kemarin menghasilkan beberapa keputusan penting. Salah satunya, memilih dan melantik ketua baru, Arys Hilman Nugraha. Pria yang menjabat sebagai CEO PT Pustaka Abdi Bangsa (penerbit Republika) ini terpilih setelah mengungguli kedua kandidat lainnya, yaitu Rosidayanti Rozalina dan Setia Dharma Majid.

Pria kelahiran Bandung, 28 Mei 1968 ini meraih total suara 270 (71,1%) dari 388 suara perwakilan penerbit se-Indonesia yang hadir secara daring menggunakan aplikasi Zoom di Munas asosiasi penerbit se-Indonesia tersebut. Adapun pemilihan suara juga berlangsung menggunakan e-voting dengan aplikasi My Vote.

Berdasarkan hal tersebut, maka Arys ditetapkan sebagai ketua umum Ikapi Pusat untuk periode 2020-2025, demikian disampaikan oleh Ketua Steering Committee Musyawarah Nasional (Munas) IKAPI ke-19, Mahpudi di Jakarta, Sabtu (28/11) kemarin.

Kiprah Arys di dunia perbukuan tentu sudah tidak diragukan lagi. Penerbit Republika yang dipimpinnya, telah menerbitkan banyak buku-buku best seller, seperti karya-karya Habiburrahman El-Zhirazy (Kang Abik) dan Tere Liye. Sebagian novel best seller, sudah dialihwahanakan dalam bentuk film yang tayang di bioskop. Misalnya, film Ayat-Ayat Cinta.

Arys memimpin Ikapi dalam kondisi yang tidak mudah, yaitu era pandemi yang membuat dunia perbukuan mengalami kondisi tak menentu. Selain pandemi, minat baca yang rendah juga menjadi tantangan serius dunia perbukuan. Semoga Ikapi bersama ketua baru, bisa mengatasi problematika tersebut. [YMS].

Posting Komentar untuk "Ikapi Pusat Miliki Ketua Baru, Arys Hilman Nugraha"

banner
banner
banner
banner