Asyik, J&T Luncurkan Paket Ekonomi Untuk Pelanggan Shopee Luar Jawa!


Bisnis online berbasis marketplace semakin terasa segar. Pembeli luar Jawa, sekarang mulai bisa tersenyum lega. Jika dahulu harus mengerutkan kening karena harus mengeluarkan ongkos kirim lumayan besar, terkadang bahkan lebih mahal ongkirnya daripada harga barangnya, kini setidaknya bisa lebih ringan. 

Dilansir dari help.shopee.co.id (17/11/2020), J&T Ekonomy adalah layanan khusus untuk pelanggan Shopee yang berada di kota-kota besar di luar Jawa. Tetapi, memang hanya penjual-penjual tertentu di Shopee yang diundang untuk menggunakan pilihan jasa J&T Ekonomi ini. 

Menurut keterangan seorang petugas di outlet J&T Nusukan, kota Surakarta, tak ada batas minimal berat pengiriman untuk menggunakan jasa kirim ini. Sementara, maksimal 50 kg. Saat ini, J&T Ekonomi baru bisa diakses oleh pelanggan Shopee.

Harganya memang cukup menarik. Ketika DM Redaksi mencoba membandingkan, biaya kirim sebanyak 1 kg dari kota Solo ke kota Banjarmasin, dengan J&T Ekonomi hanya Rp 26.500. Sementara dengan J&T Ekspress, ongkos kirimnya sebesar Rp 32.000/kg. Memang sih, kecepatannya juga berbeda. J&T Ekonomi lebih lambat sekitar 4-5 hari dari yang ekspress.


Tetapi, dibandingkan dengan Sicepat Halu, yakni layanan ekonomis yang diberikan oleh jasa kirim Sicepat, memang masih lebih murah Sicepat Halu, yakni Rp 24.000. Kemunculan J&T Ekonomi, mungkin untuk bersaingi paket ekonomi dari ekspedisi lain seperti Sicepat Halu, Tiki Eco, Lion dan juga JNE Oke.

Berikut ini adalah perbandingan biaya kirim dari Solo ke Banjarmasin sebanyak 1 kilogram dari berbagai jasa kirim paket ekonomis.

LION: Rp 27.500

Pos: Rp 32.000

Tiki Eco: Rp 38.000

JNE Oke: Rp 41.000

J&T Ekonomi: Rp 26.500

Sicepat Halu: Rp 24.000

Memang, masih belum yang termurah. Tetapi dengan brand dan kualitas pelayanan yang dinilai baik, tentu ini bisa jadi pilihan untuk berbelanja online, kan? Yuk, berbelanja!

Belum ada Komentar untuk "Asyik, J&T Luncurkan Paket Ekonomi Untuk Pelanggan Shopee Luar Jawa!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

banner

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

banner