Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
banner
banner

De Muslim Community Gelar Baksos, 50 Paket Sembako Untuk Dhuafa


Dalam rangka Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1443 H, De Muslim Community menggelar bakti sosial, yakni pembagian paket sembako untuk masyarakat dhuafa terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 50 paket sembako disebarkan kepada masyarakat sekitar di wilayah kelurahan Banjarsari, Kadipiro dan Nusukan, kecamatan Banjarsari, Surakarta. Pembagian paket sembako dilakukan pada Ahad, 8 Agustus 2021.

Baksos tersebut terselenggara atas kerja sama De Muslim Community dengan Rumah Zakat dan Solo Khitan Center. Menurut ketua panitia, Ariesta Martdiyani, tujuan dari baksos adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. "Pandemi telah membuat banyak kalangan terdampak secara ekonomi. Meski tak seberapa, kami berharap baksos ini bisa membantu mereka," ujar Ariesta.




Paket sembako berisi beras 2,5 kg, rendang sapi dalam kaleng, telur, minyak goreng dan kurma. "Rendang sapi dalam kaleng ini berasal dari sumbangan Rumah Zakat, merupakan daging superqurban yang diolah, sehingga awet dan bisa digunakan kapan saya sesuai kebutuhan," kata Ariesta lagi. Sementara, beras dan lain-lainnya merupakan sumbangan dari Solo Khitan Center dan donatur lainnya.

De Muslim Community berkomitmen untuk terus membantu masyarakat terdampak pandemi. "Tentu semampu kami," tutur Yeni Mulati, penulis yang lebih dikenal dengan nama pena Afifah Afra, Pembina De Muslim Community. "Meski baru sedikit, setidaknya ini merupakan bentuk kepedulian kami. Semoga nanti semakin banyak donatur yang berkenan menitipkan dananya untuk kami alokasikan kepada yang membutuhkan.

Posting Komentar untuk "De Muslim Community Gelar Baksos, 50 Paket Sembako Untuk Dhuafa"

banner
banner
banner
banner