Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
banner
banner

Psikologi UMS Sulap Kampus Jadi Pondokan Gratis untuk Penggembira Muktamar


Suasana yang tidak bisa terjadi di kota Surakarta. Pada hari Sabtu, 19 November 2022, diperkirakan lebih dari 3 juta penggembira dari seluruh tanah air memadati kota Surakarta, khususnya di tiga titik, yaitu Stadion Manahan, Kampus UMS dan Museum Pabrik Gula De Tjolomadoe. Kini, Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiah telah berakhir, namun suasana penuh kegembiraan masih terasa. Di Kampus Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta, para tamu penggembira terlihat masih menikmati kesegaran suasana kampus.

Pada muktamar ke-48 Aisyiah dan Muhammadiyah ini, Fakultas Psikologi UMS menerima ratusan tamu. Menurut Dr. Usmi Karyani, M.Psi, ketua panitia penyambutan penggembira dari Fakultas Psikologi UMS, mereka terdiri dari 77 laki-laki dan 125 perempuan, belum termasuk belasan anak-anak. “Mereka berasal dari Sulawesi Selatan, yakni Bulukumba, Takalar, Barru dan Sinjai. Mereka datang ke Solo sejak 16 November dengan menggunakan kapal laut ke Surabaya, lalu dilanjutkan dengan bus menuju Solo,” jelas Usmi. Rencananya, mereka akan check out dari Kampus Fakultas Psikologi UMS pada 24 November 2022.

Di kampus yang rindang dan sangat bersih itu, para tamu disambut oleh civitas akademik Fakultas dengan ramah dan penuh suka cita. Dekan Fakultas Psikologi UMS, Prof. Taufik Kasturi, PhD langsung memimpin penyambutan tersebut bersama sejumlah dosen, tenaga pendidik dan relawan mahasiswa.

Untuk menyambut para tamu penggembira muktamar tersebut, Psikologi UMS menyulap kampusnya menjadi semacam penginapan yang cukup representatif. Ruang kelas digunakan sebagai tempat tidur dengan berbagai peralatan tidur, yakni tiga ruang di lantai tiga untuk tamu laki-laki, dan empat ruang di lantai empat untuk tamu perempuan. Selain penginapan, fakultas juga memberikan fasilitas berupa nasi box, camilan malam, sarapan pagi, air galon lengkap dengan teh, gula dan kopi, serta obat-obatan dan handshop. Sejumlah 16 kamar mandi yang bersih dengan air cukup berlimpah, membuat istirahat para tamu menjadi lebih nyaman.

Bahkan, para relawan mahasiswa juga membantu para tamu untuk terhubung dengan laundry-laundry di sekitar kampus bagi yang membutuhkan jasa laundry. Para tamu tampak terkesan dengan kesigapan para relawan mahasiswa dan tenaga kebersihan dalam melayani mereka. Meski menjadi tempat penginapan 200an tamu, lokasi tampak selalu bersih dan rapi.

Tak hanya tamu, para relawan juga merasa sangat terkesan dengan kegiatan penyambutan tamu penggembira muktamar yang dilakukan oleh Psikologi UMS. “Ada ibu-ibu Lansia usia 77 tahun, beliau sebenarnya sedang sakit sejak 5 hari sebelum muktamar, tetapi masyaAllah, semangatnya!” tutur Riandini, salah seorang relawan mahasiswa. 

“Dana untuk kegiatan ini bersumber dari donasi pada dosen, tenaga pendidik dan juga masyarakat,” ujar Usmi. Donasi tersebut diberikan dengan ikhlas serta penuh kegembiraan dalam rangka menyambut para tamu dari jauh tersebut. Pihak kampus sepenuhnya menyadari, bahwa untuk hadir dalam rangka menyemarakkan agenda muktamar, mereka telah melakukan pengorbanan dengan perjalanan panjang dan melelahkan. Maka, sebisa mungkin, sebagai salah satu tuan rumah, Fakultas Psikologi UMS berusaha untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya. [US].


Posting Komentar untuk "Psikologi UMS Sulap Kampus Jadi Pondokan Gratis untuk Penggembira Muktamar"

banner
banner
banner
banner