Widget HTML #1

FLP Gelar Ngaji Literasi Online Tema Palestina

Permasalahan Palestina sedang menjadi perbincangan hangat, bahkan panas di berbagai kalangan. Mulai dari diskusi di media sosial, hingga rapat-rapat tingkat tinggi yang melibatkan kepala negara. Baru-baru ini, tepatnya Rabu, 18 Oktober 2023, Organisasi Kerja Sama Islam (Organisation of Islamic Cooperation) atau OKI mengadakan sidang di Jeddah, dan dihadiri negara-negara anggota OKI, termasuk Indonesia yang diwakili Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. OKI menyerukan. Ada 3 hal penting yang menjadi hasil sidang OKI, yaitu upaya menghentikan kekerasan, memastikan kelancaran pengiriman bantuan kemanusiaan, dan mengatasi akar konflik.

Menurut Maimon Herawati, pegiat Palestina sekaligus founder Smart 171, bantuan untuk Palestina tak hanya soal dana, tetapi yang tak kalah penting adalah narasi yang benar tentang Palestina. Narasi tentang Palestina diawali dari menggali permasalahan, sehingga akar konflik bisa terlihat.

Merespon beberapa isu tersebut, Forum Lingkar Pena, organisasi pengkaderan penulis terbesar di Indonesia, menyelenggarakan Ngaji Literasi dengan tema, "Palestina Hari ini: Antara Hujan Peluru dan Perang Narasi."

Ngaji Literasi ini menghadirkan narasumber tunggal, yaitu Dr. Maimon Herawati, S.Sos., M. Litt. Maimon adalah salah seorang pendiri Forum Lingkar Pena yang kini juga menjadi anggota dDewan Pertimbangan FLP. Maimon juga mendirikan Solidarity of Muslim for Al-Quds Retaken (SMART) 171, atau yang biasa disingkat SMART 171. Maimon yang aktif membela Palestina ini juga seorang dosen jurusan jurnalistik di Fikom Unpad.

Moderator pada acara ini adalah Rahmadiyanti Rusdi, yang merupakan Wakil Ketua Komisi FLP untuk Palestina, dan juga anggota Dewan Pertimbangan FLP.

Acara akan digelar pada hari Ahad, 22 Oktober 2023, jam 19.30-21.30 WIB, dengan menggunakan Zoom Meeting. Acara ini terbuka baik untuk anggota FLP maupun umum.

Link Zoom acara tersebut adalah:

https://us06web.zoom.us/j/87847103284?pwd=eI982gj8dLsG2nwwONwIRPPl4JHcMa.1 

Meeting ID: 878 4710 3284

Passcode: 342861

Donasi Solidaritas Palestina

Forum Lingkar Pena juga menyelenggarakan Donasi Solidaritas Palestina. Silakan kirimkan donasi terbaik Anda untuk disalurkan dalam program-progam kemanusiaan di Palestina. Dana bisa ditransfer ke:

BSI 703-31-1858 a.n. Lembaga Forum Lingkar Pena.

Mohon tambahkan angka 09 di akhir nilai donasi, contoh: Rp 100.009. 

Posting Komentar untuk "FLP Gelar Ngaji Literasi Online Tema Palestina"